
Clickinfo.co.id, PESAWARAN - Seorang konsumen Wawan Sah merasa ditipu oleh pihak cottage (penginapan) Oyo Putra Mutun Beach. Pasalnya, tiket miliknya yang ia pesan melalui online telah dijual offline ke pengunjung lain oleh pihak cottage.
Wawan rencananya ingin mengajak ketiga saudaranya menginap di cottage Putra Mutun Beach selama satu malam, untuk merayakan malam pergantian tahun.
Ia memesankan tiket menginap untuk satu malem melalui Traveloka dengan nomor transaksi #1786705566801885291, tanggal 30 Desember 2023, Pukul 18.48 WIB.
Namun, ketika ingin cek in, pihak cottage mengtakan bahwa kamar telah penuh, ternyata diketahui, pihak cottage telah menjual tiketnya kepada orang lain secara offline. Meskipun, Wawan berusaha menunjukkan bukti pembelian tiketnya, pihak cottage tidak menerimanya.
“Saya sudah pesan 3 kamar melalui Traveloka untuk saudara-saudara saya liburan. Sampai sana pihak Putra Mutunnya bilang sudah mereka jual offline ke pengunjung lain,” kata Wawan saat dihubungi potensinews.id, Minggu (31/12).
Tidak terima dengan perlakuan tersebut, Wawan berusaha menghubungi pihak jasa Traveloka untuk meminta pertanggungjawaban. Namun, pihak Cottage menyarankan untuk mengembalikan uang yang telah masuk.
“Pihak Putra Mutun Beach yang nyuruh Refund. Gak segampang itu dong, masa kita sudah pesen, sudah bayar, sampai disana dibilang kamarnya penuh,” ketusnya.
Menurutnya, hal tersebut tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya, perbuatan tersebut selain merugikan konsumen, juga berdampak pada citra wisata di bumi Lampung.
“Ini gak bisa dianggap sepele. Ini soal pelayanan dan Citra Pariwisata Lampung. Untungnya saya dari Bandarlampung, gimana kalau dari provinsi lain,” pungkasnya.
Wawan menyarankan kepada Putra Mutun Beach untuk memperbaiki segi pelayanan terhadap konsumen. Jangan membuat konsumen kecewa dengan hanya mementingkan keuntungan semata, tanpa memberikan pelayan yang baik.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra menanggapi hal tersebut. Menurutnya, sikap yang diberikan oleh Putra Mutun Beach terhadap konsumen, mencerminkan perilaku yang tidak baik.
“Dengan perihal tersebut tentu tidak baik, ya,” katanya saat dihubungi potensinews.id, Minggu (31/12)
Dirinya akan menindaklajuti sikap dari managemen Putra Mutun Beach tersebut. Kemudian, pihaknya akan memanggil pihak yang bersangkutan dalam hal ini pemilik Cottage Putra Mutun Beach.
“Segera akan ditindak lanjuti, dan akan dilakukan pemanggilan kepada cottege dimaksud,” pungkasnya.
Sementara itu pihak Cottage Putra Mutun Beach belum bisa dikonfirmasi, karena nomor telepon yang dihubungi telah memblokir seluruh panggilan masuk. (Virgo)
Comments (0)
There are no comments yet